Keseruan Exclusive Blogging Class bersama Seblak Abah

by - Juli 28, 2018




Tanggal 26 Juli 2018 Seblak Abah kedatangan tamu dari peserta exclusive blogging class batch 2 binaan Mba Prita HW. Ini adalah pertemuan ke 4 yang ketiga pertemuan sebelumnya dilaksanakan di rumah Mba Prita. Exclusive Blogging ini salah satu kelas yang diadakan Mba Prita dan Mas Nana Warsita founder dari TJI alias The Jannah Institute.

Pertemuan ke 4 ini spesial banget nih karena tempatnya di Seblak Abah, kedai seblak paling hits, paling keren dan paling enak di Jember. Amiin.  Lokasi Seblak Abah di Jl. Kalimantan, komples ruko Kalimantan Meeting Point (area samping Gedung Soetardjo Universitas Jember) ruko paling pojok. Silahkan mampir kalau pas ke Jember mungkin bisa ketemu ngobrol-ngobrol bareng saya. Kebetulan saya sendiri ownernya hehe.

Salah satu spot di kedai Seblak Abah Jember

Seblak Abah menjual banyak varian menu seblak. Ada seblak original, seblak monster,seblak mie teteh, seblak jibreg dan masih banyak varian seblak lainnya. Makan seblak kurang lengkap kalau tidak ditambah toping. Varian toping di Seblak Abah juga bermacam-macam lhoh. Ada toping ayam, ceker, baso, beef, siomay, scallop, telur, kerupuk, mie, sosis, mozarela duh lengkapnya. Enak-enak semua pula. Level kepedasannya juga bisa pilih nih. Dari level orok (tidak pedas), budak (mulai terasa pedas), bujang (pedas mantap), dan yang paling pedes adalah level abah (pedas gila).

Foto menu di kedai Seblak Abah Jember

Seblak Abah sudah berdiri sejak tahun 2015 dan masih eksis hingga sekarang. Makanan berbahan dasar kerupuk ini nyatanya memang masih diminati hingga sekarang. Apalagi cita rasa seblak abah sudah dimodifikasi sedemikian rupa hingga rasanya cocok untuk lidah orang Jawa Timur. Buat kamu yang tinggal di Jember silahkan bisa dicoba sendiri. Untuk yang tinggal di luar kota Seblak Abah ada projek seblak instan dan seblak snack. Doakan ya biar bisa segera menyebar ke seluruh nusantara. Amiin.

Kembali lagi ke kelas blog ya. Materi yang dibahas dipertemuan ke 4 ini adalah Photography for blogging. Wah, menarik si menurut saya yang newbie banget di dunia blog. Ternyata unsur fotografi penting buat menunjang look blog biar bagus. Tidak hanya melulu soal tulisan yang harus bagus. Unsur foto juga ternyata penting lho. Foto juga harus diambil dengan angle-angle yang tepat sehingga foto dapat bercerita tentang suasana maupun benda yang ingin kita terangkan dalam tulisan.

Oh ya, materi disampaikan oleh Mas Nana Warsita suami dari Mba Prita. Mas Nana ini paham tentang komposisi, angle, dan cara-cara motret yang layak posting di blog. Kita para peserta diajari bagaimana caranya motret yang sesuai kaidah fotografi yang baik dan benar hehe. Selain teori, kita semua praktek. Belum sebagus fotografer profesioanal si, tapi setidaknya sekarang jadi lebih paham ilmu fotografi terutama untuk blog. Ini hasil jeprat-jepretku pake kamera seadanya.

Ini menu seblak mie teteh 

Salah satu foto favorit saya
Setelah puas praktek, semua peserta makan pesanannya masing-masing. Kemudian dilanjut lagi teori tentang fotografi yang belum selesai. Bagi saya, bermanfaat banget ilmu yang disampaikan Mba Prita dan Mas Nana. Selain diterapkan untuk mempercantik tampilan blog, ternyata juga bisa kan dipakai untuk motret momen sehari-hari? Jadi angle ataupun komposisi yang difoto jadi lebih bagus. Alhamdulillah.




With love,

You May Also Like

1 komentar

  1. wohoo aku baru baca nih Mika. Alhamdulillah seblak Abah emang mantap pas dimaem panas2, bikin ga sabar buat diabisin, makanya foto awal tuh, malah aku deprok sendiri :)

    Blog emang perpaduan visual dan konten, blog ini udah mayan nih visualnya, adem, tinggal terus ditingkatkan dan diisi pastinya :)

    BalasHapus